Tujuan
Membuat model 3D menggunakana Modifier pada BlenderAlat
Blender 2.70
Bahan
(Tanpa Bahan)
Dasar Teori
Ada banyak Polygon Modelling, diantaranya:
1. Primitive Modelling
2. Polygon Editing
3. Modifiers
Primitive Modelling
Primitive modelling adalah bentuk teknik modelling paling sederhana dimana komponen dimanipulasi/diubah-ubah adalah bentuk-bentuk primitif seperti kubus, silinder, kerucut, torus, dan bola. Berikut adalah contoh Primitive Modelling:
Polygon Editing
Polygon Editing adalah teknik modelling dengan manipulasi polygon. Alat yang biasa digunakan adalah extrude dan loop cut. Selain itu, manipulasinya juga dilakukan pada titik (point/vertex), garis (edge), ataupun sisi (face). Berikut adalah Pollygon Editting:
Modifiers
Salah satu fasilitas 3D Modelling menggunakan Blender adalah adanya Modifiers. Modifiers merupakan fasilitas untuk membuat sebuah model tanpa harus membuat seluruh polygon yang diperlukan. Beberapa modifiers yang umum digunakan antara lain mirror, subdivission, dan array. Berikut adalah contoh penggunaan subdivision modifiers:
Comments
Post a Comment